Monday, May 12, 2008

The Ground Breaking

from local website
tribunbatam.co.id/Pinang_Region/8_Investor_Bangun_Lagoi_Bay - 33k -
TANJUNGPINANG, TRIBUN - Artis Ruth Sahanaya tampil memukau sejumlah investor saat melantunkan sejumlah hits utamanya di acara peletakkan batu pertama pembangunan proyek Lagoi Bay (Teluk Lagoi) di kawasan wisata internasional Lagoi, Kabupaten Bintan, Jumat (10/5) malam. Sejumlah hits dilantunkan oleh artis yang akrab disapa dengan Uthe ini. Di antaranya Kaulah Segalanya. Memakai baju serba putih, Uthe malam itu tampil dua kali. Setelah melantunkan sekitar lima lagu di acara peletakkan batu pertama, kemudian ia berjalan menuju panggung hiburan yang berjarak sekitar 200 meter dari tempat pertama. Di situ kembali Uthe melantunkan sejumlah lagi, tidak saja untuk para investor, tetapi juga kepada sekitar ratusan pengunjung malam itu.

Tak hanya Uthe yang membuat acara peletakkan batu pertama Lagoi Bay malam itu meski formal tapi jauh dari kesan kaku. Pemain harpa Maya Hasan dan disk jockey (DJ) Kattie juga ikut menghibur. Maya memainkan harpanya sebelum acara dimulai, sementara Kattie, menjadi MC penandatanganan MoU yang melibatkan delapan investor, termasuk dari Amerika, Thailand, dan Eropa itu. Acara peletakkan batu pertama itu selain dihadiri oleh Vice Presiden PT BRC Chin Cow Yoon, juga dihadiri oleh Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, Bupati Bintan Ansar Ahmad, dan Ketua DPRD Bintan Dalmasri Syam.

Mengusung konsep putih-putih, selain Uthe, seluruh hadirian yang
datang pada malam itu juga mengenakan pakaian serba putih. Terkait MoU proyect Lagoi Bay, sebenarnya sudah ada 12 investor menurut Vice Presiden PT BRC Chin yang tertarik berinvestasi. Tapi malam itu baru delapan investor yang melakukan MoU. Total nilai investasi mencapai USS 45 juta atau sekitar Rp 252 miliar.‘’Ini merupakan langkah awal untuk pengembangan kawasan pariwisata Lagoi untuk masa mendatang,’’ kata Chin yang didampingi oleh Direktur BRC Gunawan Adiwibowo. Adapun total lahan yang tersedia untuk proyek Lagoi Bay itu mencakup areal sekitar 1.300 hektar.
Chin menjelaskan bahwa masih ada areal lahan yang tersedia untuk berinvestasi di proyek ini. Lagoi Bay sendiri adalah proyek paling mutakhir yang diluncurkan oleh BRC selaku pengelola kawasan pariwisata internasional Lagoi. Sebelumnya sudah ada sekitar tujuh resort besar dilengkapi dengan sejumlah lapangan golf bertaraf internasional.

Dinamakan Lagoi Bay, karena letak kawasan ini yang berada di tengah areal wisata Lagoi yang melingkupi sekitar puluhan ribu hektar lahan. Kawasan Lagoi Bay berada persis di tengah teluk. Selain itu, di areal kawasan juga ada sebuah danau. Para investor dibebaskan untuk memilih investasinya, termasuk mengembangkan villa tipe kecil. Konsep pembangunan akan disesuaikan dengan selera investor. Sebelumnya proyek ini juga sudah diluncurkan di Singapura. (aji)

1 comment:

meitymutiara said...

itu postingan copas darimana? ribet bacanya, ada huruf2 kepotong gitu ... buuu ... diedit dulu kek sebelum diposting disini ...

eh, nirmala utari ... kamu cantik deh pake baju putih itu :P